Friday, September 3, 2021

Kunjungan Pembina Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana

Kunjungan Pembina Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana 



Rabu, 01 September 2021 Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana mendapat kunjugan dari  Pembina dan Penasehat Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana yaitu: H. Drs. Ismoyo, Ir.Ayit Rachman, Ir. Arif Wicaksono dan Ir. Totok. Kehadiran Pembina disambut oleh Bpk. Edi Susilo,SE, MM  selaku Ketua PDM Jembrana,, Ibu Hj. Nuridah selaku Penasehat Panti, Ibu Hj. Sugini, SPd selaku  Ketua Panti, Bpk. Agus Setiawan, S.Kom Sekretaris Panti dan Ibu Hj. Istianah selaku Bendahara Panti. Pertemuan bertempat di Aula Panti Putri.

Acara diawali sambutan  dari penasihat, pembina, pengurus dan pengasuh yang di moderatori oleh Sekretaris Panti Bapak Agus Setiawan, S.Kom.




Sambutan pertama disampaikan oleh Ibu Hj. Sugini selaku Ketua Panti Asuhan Muhammadiyah menyampaikan beberapa laporan diantaranya yaitu laporan sumbangan kasur mulai dari pembelian hingga penyaluran ke asrama putra dan putri. Selain itu Ketua Panti memberikan informasi terbaru keadaan beberapa fasilitas panti yang sudah tidak dapat digunakan sebagai mestinya seperti loker tas, rak buku, kondisi aula atau mushola asrama putri tembok-tembok sudah keropos, Beliau berharap dengan adanya kunjungan dari penasihan dapat memberikan solusi dan segala sesuatu yang telah dilaporkan dapat direalisasikan. 


Sambutan kedua disampaikan oleh Ustad Imran selaku Pengasuh Panti Asuhan Asrama Putra dan melaporkan keadaan bahwa ada beberapa yang harus diperhatikan yaitu atap asrama putra sudah  banyak yang keropos karena termakan usia dan perlu diperbaiki demi keselamatan anak-anak asuh.


Sambutan ketiga disampaikan oleh Hj. Darul Nurida, beliau menyambut kedatangan para Penasihat Panti dengan suka cita dan berharap dengan kedatangan dan kunjungan pembina dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana di kemudian hari. 


Sambutan keempat disampai oleh Bpk Ismoyo. Beliau menyampaikan beberapa hal diantaranya yaitu  anak asuh kedepannya dapat memajukan SDM dengan program-program yang akan dilaksaksanakan. Bpk Ismoyo berkeinginan dalam satu keluarga terdapat satu sarjana agar dapat menaikkan derajat orang tua anak-anak panti. Beliau juga memotivasi anak-anak supaya bercita-cita untuk menjadi orang kaya karena kaya itu sendiri perintah dari Rukun Islam yaitu Zakat dan Naik Haji. Jika menjadi orang kaya dapat meningkatkan kedermawanan untuk lebih takwa kepada Allah swt. Selanjutnya beliau mendorong kepada semua warga Muhammadiyah khususnya Bali untuk bergairah menjadi Donatur Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana.


Sambutan kelima disampaikan oleh Pak Totok beliau ahli dalam ilmu managemen, IT dan Bahasa Inggris. Dalam kesempatan itu beliau memberikan wejangan yaitu dalam hal belajar beliau ingin adanya fasilitas-fasilatas belajar yang dapat menunjang prestasi anak-anak asuh dengan merombak fasilitas belajar baik asrama putra dan putri agar lebih nyaman dan aman. Kemudian beliau memberikan motivasi supaya anak-anak semangat dengan kata bijak.

Selalu bersyukur dalam keadaan apapun

 
Sambutan terakhir disampaikan oleh Bpk. Arif, beliau menekankan kepada anak-anak untuk semangat belajar dan berprestasi agar mendapatkan nilai plus. Beliau menyampaikan kesulitan dalam belajar bisa diatasi dengan ikhtiar dan doa.



Setelah acara selesai dilanjutkan dengan ramah tamah yaitu makan bersama. Suasana sangat hangat dan cair banyak hal yang dibahas.



Setelah makan, acara selanjutnya melihat  keadaan sekitar panti putri dengan mengecek fasilitas-fasiltas panti, mulai meja belajar, meja makan, kursi, sofa, dan tembok semua di cek oleh  Pembina Panti. Melihat keadaan  anak anak belajar di lantai serta ventilasi yang tidak memadai Pembina mengatakan kepada Pengurus untuk segera me-list apa yang di perlukan.

Begitu juga dengan asrama putra. Melihat dapur yang kurangnya ventilasi, jika hujan bocor serta melihat kolam ikan para Pembina prihatin dan mulai berpikir untuk tindakan penggalian dana. 

Rangkaian kegiatan kunjungan yang dilakukan pada awal September ini nantinya akan direalisasikan secepat mungkin dan para Pembina meminta dukungan dan doa kepada anak-anak supaya apa yang telah direncanakan dipermudah dan segera terkabulkan.

Akhir dari pertemuan ini semua berharap segala sesuatu yang telah di sampaikan dapat terlaksana dan tidak ada kendala suatu apapun. Jazakullah Khairan Katsir..




Penulis    : Rudi Hadi Subagja, SH
Editor      : Rita Wati







Share:

0 comments:

Post a Comment

BTemplates.com

Search This Blog

Powered by Blogger.

Blog Archive