Kunjungan Pembina Beserta Rombongan Ke Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana

 Kunjungan Pembina Panti  Muhammadiyah  Beserta Rombongan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana Provinsi Bali


Foto Bersama Pembina, Pengurus, Penasehat Beserta Anak-Anak di Panti Putri Muhammadiyah Jembrana

Pada hari ini, Minggu tanggal 21 Maret tahun 2021, pukul 09.30 WITA bertempat di Panti Putri Muhammadiyah Jembrana ada kunjungan Pembina Panti Muhammadiyah dari Denpasar ke Kabupaten Jembrana. Rombongan terdiri dari 12 orang yaitu: Bapak H.Ismoyo selaku  Pembina Panti Asuhan yang juga merupakan seorang entrepreneur, motivator, pengusaha juga praktisi.

 

Kunjungan Pembina Panti Beserta Rombongan  di Panti Putri 


Selain itu ada Bapak H. Arif Wicaksono, beliau juga seorang pengusaha dan Direktur sebuah perusahaan. Berikutnya ada juga perwakilan dari PWM (Pimpinan Wilayah Muhammadiyah)  Bali  yaitu Bapak H.Bardiman. 


Perwakilan PWA(Pimpinan Wilayah Aisyiyah) Bali diwakili oleh Ketua PWA yaitu Ibu Hj. Takwalin dan Ibu Hj. Sari Prasetyo.

 

Sedangkan PDA (Pimpinan Aisyiyah Jembrana) diwakili oleh Ketua PDA Ibu Hj. Firdaus. Untuk PDM Jembrana di wakili oleh Bpk. Edi Susilo.

 

Dalam kunjungan ini Bapak Fery Hendri selaku Sekretaris MCCC (Muhammadiyah Covid-19 Comand Centre) menyerahkan bantuan masker untuk Panti Muhammadiyah putra dan putri.

Penyerahan Bantuan Masker Oleh Sekretaris MCCC Bali ke Ketua MCCC Jembrana


Bantuan berupa beras, mie instan beserta uang untuk operasional Panti Asuhan Muhammadiyah diserahkan langsung oleh Bapak Pembina Bpk H.Ismoyo kepada Penasehat Panti Muhammadiyah Kab.Jembrana Ibu Hj. Nurida.

 

Bpk. H. Arif Wicaksono menyerahkan amplop untuk seluruh anak-anak panti dan akan memberi bantuan berupa tanaman jahe untuk dibudidayakan sebagai salah satu  tanaman obat. 

 

Penyerahan Amplop Untuk Anak-anak Panti

Bpk H. Ismoyo dan Bpk.H.Arif Wicaksono memberikan sambutan berupa motivasi agar anak-anak tetap semangat belajar hingga melanjutkan kuliah S1 di kampus yang didirikan oleh Muhammadiyah Bali yaitu IPPM (Institut Teknologi Bisnis Muhammadiyah) yang saat ini sedang proses perizinan.

 

Di penghujung acara anak-anak yang berprestasi diberi kesempatan untuk tampil. Hafalan surat serta pembacaan puisi oleh Naila yang telah berprestasi pada tingkat Provinsi. Pembacaan puisi yang sangat menghayati membuat suasana hening dan para tamu undangan terkesima mendengarnya. 

 

Penampilan Anak Panti Hafalan Surat

Acara ini di akhiri dengan makan bersama pembina, pengurus, penasehat serta anak-anak panti.

 

Makan siang bersama pembina,pengurus, penasehat beserta anak-anak panti

Ba’da sholat Zuhur kegiatan dilanjutkan rapat di Kedaimu JSM Jembrana Bali membahas tentang perkembangan proses perizinan pendirian ITBM.



 





Pukul 14.30 WITA pengurus panti beserta rombongan melanjuktan perjalanan ke panti putra yang berada di Banyubiru Kecamatan Negara.


Dalam kunjungan rombongan melihat kolam ikan yang berada di halaman belakang panti putra serta kamar yang berada di panti. Melihat kasur yang tipis, dipan yang sudah rapuh sehingga pembina panti berjanji  akan mengusahakan untuk bantuan berikutnya. 


Kunjungan pun selesai dan rombongan izin kembali ke Denpasar.

 

Pembina dan Pengurus Panti melihat kolam ikan yang berada di Panti Putra

Demikianlah rangkaian acara kunjungan Pembina Panti beserta rombongan. Kami pengurus Panti Muhammadiyah Jembrana mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bpk/ibu atas kunjugan yang sangat berharga ini. 


Semoga bantuan yang telah Bpk/Ibu berikan dapat bermanfaat bagi anak-anak panti serta Allah SWT meridhoi serta memberikan kesehatan, kemurahan rezeki kepada pembina beserta rombongan atas bantuan dan kunjungan ke Panti Asuhan Muhammadiyah Jembrana Provinsi Bali.

 

Penulis : Agus Setiawan

Editor   : Rita Wati

Post a Comment

0 Comments